8 Mar 2011

Air Terjun Titang apa Durenan ?

21.56 Posted by Yuliaslovic
air terjun titang durenan

Air terjun titang terletak di dusun durenan desa tembarak kecamatan tembarak kabupaten temanggung ,jawa tengah . kadang orang-orang didesa durenan menyebutnya curug durenan sedangkan orang-orang didesa titang menyebutnya curug titang , jadi terserah anda mau pilih yang mana yang penting jangan sampai ada intervensi ... Loh....??? emg kisruh PSSI .

untuk menuju air terjun ini tak sesulit seperti air terjun banyunibo atau air terjun sri gethuk . dari jalan beraspal cukup berjalan sekitar 100 meter melewati pekarangan warga dan pematang sawah hingga nemu aliran sungai yang tak dinyana sudah banyak anak-anak Abg pada mbojo.


diliat dari airnya sih lumayan jernih tapi gak tau juga sapa tau dihulunya sana bekas buat nyuci sapi . ketinggian air terjun ini hanya sekitar pohon kelapa namun debit airnya cukup besar . rencana untuk ciblon (mandi + main air) terpaksa diurungkan karena disamping debit air yang besar juga kubangan air dibawahnya cukup dalam sehingga bisa membahayakan keselamatan jiwa dan raga , belum lagi bebatuan disekelilingnya  sangat licin ....