11 Nov 2010

Puncak Widosari Samigaluh Kulonprogo

13.46 Posted by Yuliaslovic
puncak widosari samigaluh

Masih belum puas dengan puncak di Kalibiru akhirnya saya kembali mengembara ke sudut-sudut pegunungan menoreh lainnya yang mungkin lebih tinggi.
mungkin lebih tepatnya berada di desa wisata nglinggo samigaluh kulonprogo. karena daerah ini memiliki gunung-gunung dengan puncak yang masih virgin .

aktifitas warga didesa wisata ini berupa pertanian ,perkebunan teh dan peternakan kambing PE. 
lokasinya yang berada di pegunungan membuat desa ini sangat sejuk dan bila menjelang sore serangan kabutpun biasanya akan turun dengan cepat.

Seperti saat misi menuju air terjun sidoharjo , saya berangkat dengan modal peta yogya yang sudah tampak sobek-sobek disetiap lipatannya. maklum saja mau kredit GPS tapi masih belum kesampaian...

Untuk menuju TKP sebenernya lebih dekat melewati daerah dekso namun tiba-tiba kepikiran mencari jalan alternatif lain yang mungkin lebih dekat , alhasil bukan jalan cepat dan mulus yang didapat tapi malah jalan kecil yang penuh tanjakan-tanjakan ganas disepanajng perjalanan, bahkan jalanan becek dengan paduan tepung ehh... tanah lempung tak jarang ditemukan.

Setelah tanya-tanya warga setempat teryata posisi saya terdeteksi dalam peta berada di desa kebonharjo, bukanya tambah dekat tapi malah ngalang ...... wasyemik....
perjalananpun dilanjutkan sesuai arahan yang ada dipeta mulai dari kebonharjo - durenan - pucungroto dan sampailah ke desa ngargosari. banyak sekali persimpangan jalan-jalan kecil yang membuat saya kesasar ke puncak ini.
puncak widosari samigaluh

Kata warga setempat yang sempat saya interogasi katanya tempat ini juga sering buat nongkrong anak-anak KKN , hanya saja lokasinya yang tersembunyi jadi kita harus mblasuk-mblasuk melewati rumah warga .
ditempat ini kita bisa melihat pemancangan alam yang masih asri dan hijau , sejauh mata memandang terlihat hamparan bukit-bukit yang belum terjamah manusia .

puncak widosari samigaluh

puncak widosari samigaluh

puncak widosari samigaluh

puncak widosari samigaluh