20 Feb 2013

Nonton Bareng Jogja Air Show

22.28 Posted by Yuliaslovic




Jogja Air Show yang setiap tahunnya di selenggarakan ini semakin banyak saja menyedot wisatawan , apalagi diselenggarakan di akhir pekan. pasalnya jarang-jarang sekali masyarakat disuguhi acara semacam ini bahkan masyarakat bisa menyaksikan sampai jarak dekat meskipun ada beberapa kegiatan yang bisa membahayakan bagi penerbang ataupun penonton bila ruang gerak terlalu sempit.

Acara diselenggarakan sejak pagi hingga sore selama tiga hari, walaupun pada saat itu terik matahari terasa begitu menyengat. mungkin sangat cocok untuk menyukseskan program penggelapan kulit, namun penonton tetap antusias termasuk saya yang juga turut hadir menyaksikan.

Kegiatan ini di selenggarakan di tiga tempat yaitu pantai parangtritis, parang kusumo, dan pantai depok. tiga pantai ini saling berjejeran dihubungkan oleh jalan lurus melewati gumuk pasir , tempatkku bermain balon akhir tahun lalu

Ada banyak acara yang disajikan oleh panitia , namun hanya beberapa saja yang menarik perhatianku yaitu paralayang, paramotor, gantole, dan joy flight microlight. dirikupun harus rela menunggu sampai sore tiba untuk menunggu moment yang tepat karena siang itu sungguh panasnya luar biasa, sampai-sampai tanpa terasa pergelangan kakiku menjadi BW (black & white) alias belang-belang

Tapi dibalik panas yang membahana tersebut muncullah matahari terbenam yang mempesona, tak urung semua mata mengarah ke arah barat. Posisikupun berpindah ke pantai parang kusumo yg sudah padat dengan pengunjung untuk menghabiskan momen indah tersebut sambil nonton atraksi jogja air show.

Memang tak ada saat yang lebih istimewa selain menyaksika matahari terbenam dengan segala yang menghiasainya. :)