8 Feb 2013

Ketika wajah-wajah polos itu di depan kamera

23.36 Posted by Yuliaslovic

“ If you want your children to be intelligent, read them fairy tales. 
If you want them to be more intelligent, read them more fairy tales.”
- Albert Einstein -

Itu tadi sedikit kutipan sederhana dari mbah Einstein , memang sih nggak ada kaitannya dengan postingan kali ini. meskipun begitu semoga kutipan yang sederhana tersebut dapat memberikan inspirasi untuk mengajarkan apapun yang terbaik untuk masa depan anak-anak kita.

 ***

Setelah bosan dengan naik-turun gunung dan susur pantai, kini ada hal baru yang menarik perhatianku, bukan cewek berjilbab jambon yang sering lewat di depan rumah melainkan tingkah polah anak-anak.

Yaa! anak-anak. (sudah saya garis bawahi lagi)

Tiap kali melihat wajah lugu anak-anak yang sibuk bermain dengan teman-teman sepermainan, diriku selalu tertarik untuk memotretnya. apalagi anak-anak di pedesaan. anak-anak yang jauh dari segala modernitas. Barang kali Angry Bird pun masih kalah tenar dibanding nangkap burung emprit di sawah.

Bagi anak-anak, semua tempat mungkin menjadi lahan bermain yang mengasyikan bahkan tempat yang berbahaya sekalipun, selama itu tidak ada yang melarangnya.
Mandi di sungai, manjat pohon, nangkap ikan, rebutan layang-layang, mencuri buah, itu adalah segelintir petualangan yang seru.
Life is an advanture kata susu Nutrilon Royal 3.

Mungkin berbeda dengan masa kecilku yang sudah dikelilingi dengan lingkungan orang-orang yang sibuk mencari rupiah, sedikit lahan bermain, sedikit teman bertualang, keluar rumahpun diawasi karena banyak motor berseliweran. [Loh!! malah curhat ]

Memotret anak yang sedang bermain memang gampang-gampang susah, ada yang malah antusias dan caper, ada juga yang malah lari ketakutan dikiranya penculik berkedok tukang poto barang kali. Tapi itu hal yang menyenangkan bagiku.

Berikut sedikit polah anak-anak serta wajah datar ketika di depan kamera..