15 Jan 2013

Serunya Bermain-main Dengan Balon!

22.39 Posted by Yuliaslovic ,


Balon....
Siapa yang tidak kenal benda kenyal berwarna-warni ini ?
Bahkan ada lagu khusus untuk mendeskripsikannya, sebuah lagu wajib bagi anak-anak sebelum mengenal lagu Garuda Pancasila dan Indonesia Raya.

Taukah bahwa Balon itu seperti manusia ?

Balon tidak akan menjadi sebuah balon jika tidak di isi oleh angin, dan hanya akan menjadi sebuah benda mati yang tak berguna.
Lain halnya kalau balon diisi dengan angin, maka balon akan lebih terlihat cerah warnanya ,bisa diterbangkan dan bisa untuk mainan terutama anak-anak.

Begitu juga manusia, tidak akan berguna / bermanfaat untuk orang lain jika tidak diisi dengan ilmu pengetahuan , dengan ilmu pengetahuan manusia dapat melihat dunia luar, dapat pula membahagiakan manusia lain dengan membagi ilmu yang dia miliki.

Itu tadi sedikit filosofi dari sebuah balon

***

Balon itu selalu identik dengan mainan anak-anak dan balita karena warnanya yang ceria dan bentuknya yang lucu juga kenyal sehingga cukup ampuh untuk membahagiakan anak-anak, namun kini orang dewasa juga suka mainan balon tak terkecuali saya .

Mudah didapatkan seperti di toko mainan ,pasar, atau minimarket sebelah rumah anda alfamart, indomart . Banyak digunakan sebagai hiasan dipanggung-panggung acara seperti ulang tahun (sudah pasti), pentas seni, pernikahan, peresmian, prewedding, wisuda, lelayu dll.

Warna-warni balon membuat suasana menjadi lebih ceria dan berwarna, oleh karena itu banyak foto-foto prewedding kini menggunakan senjata balon agar lebih kaya warna. Selain balon ada juga benda lain yang sering dipergunakan untuk memperkaya warna yaitu payung karena juga memiliki corak warna-warni yang indah asalkan tidak tertera merk salah satu produk barang dan jasa

Pada akhir tahun lalu saya pun iseng-iseng mainan balon di suatu pagi hari yang cerah, meski balonku tidak ada lima dan warnanya pucat-pucat , sering meletus pula.