8 Jun 2011

Mari ke Pantai Watulawang

23.09 Posted by Yuliaslovic
pantai watulawang

Pernah dengar pantai watulawang ??
Mungkin kalau kacang bawang saya tahu dimana yang jual , tapi untuk pantai watulawang masih banyak orang yang belum tahu, mungkin hanya beberapa saja yang tahu, karena pantai ini letaknya agak tersembunyi dan nyelempit tertutupi tebing karang, jadinya nggak kelihatan. Pantai ini masih terletak di kecamatan tepus gunungkidul dan tidak jauh dari pantai sundak atau pantai indrayanti tapi sangat jauh kalau dari air terjun watu jonggol .

Jika anda sedang singgah ke pantai indrayanti yang semakin hari makin ramai saja maka cobalah mampir pantai ini , kasihan belum ada pengunjungnya . mungkin karena jalan masuknya yang gak keliatan. Dari pantai indrayanti tinggal jalan kearah ketimur melewati jalan berkonblok yang hanya ditata setengah hati ,karena setelah itu jalanan akan berubah menjadi batuan.

Pantai watulawang ini termasuk pantai yang masih bersih karena belum banyak pengunjung yang datang kemari. Jadi bila anda hendak berkunjung kesini, ingat pesan Bu guru, "jagalah kebersihan dengan membuang sampah sama tempatnya"

pantai watulawang

Bila sore hari tiba ,tempat ini cocok untuk nongkrong sambil merenungi nasib ,tanpa ada suara bising lalu lalang kendaraan atau ribut orang-orang apalagi orang pada mbojo. Sebenarnya pantai ini juga mempunyai nilai jual seperti pantai-pantai yang sudah ada seperti pantai baron, kukup, indrayanti, sundak dll andai saja ditunjangg dengan sarana jalan masuk yang baik serta fasilitas-fasilitas pendukung lainya seperti pendirian gazebo, lapangan futsal  atau rumah makan, karena pantai ini juga mempunyai lahan yang cukup luas.

Disebelah timur pantai watulawang ini juga terdapat sebuah pantai lagi yang lebih tersembunyi, dengan garis pantai yang kurang lebih sama panjang seperti pantai watulawang, yaitu pantai Poh Tunggal yang sempat saya singgahi juga dengan susah payah.

pantai watulawang

pantai watulawang

pantai watulawang

pantai watulawang