26 Okt 2010

Air terjun Kedung Kayang Magelang

14.05 Posted by Yuliaslovic
air terjun kedung kayang

Air terjun Kedung Kayang terletak di Desa Wonolelo ,kecamatan Sawangan kabupaten Magelang yang juga berada diperbatasan dengan kabupaten Boyolali. air terjun ini juga dekat dengan wisata Ketep Pass di  kabupaten Magelang.
perjalanan menuju lokasi  tak terlalu sulit karena jalan aspal yang sudah halus dan tak begitu rame dengan kendaraan roda empat , disamping itu udara pegunungan yang sejuk membuat perjalanan tak begitu melelahkan. mungkin baru kali ini perjalanan saya berburu air terjun yang lokasinya mudah dicari karena air terjun biasanya berada di tempat yang nyelempit ,tersembunyi dan tertutupi...

tinggi air terjun sekitar 30 meter lebih tinggi dari air terjun sidoharjo di samigaluh. air terjun ini bisa disaksikan baik dari atas maupun bawah . perjalanan menuju ke bawah awalnya lumayan bagus dengan tersedianya anak tangga namun setelah itu berubah menjadi tanah dan berbatu diantara kebun tembakau.

untuk mendekati posisi air terjun memang susah karena harus melewati bebatuan kali yang besar-besar ,jadi waspadalah bila sandal anda ingin selamat sampai rumah .
ada banyak fasilitas yang sudah tersedia untuk mendukung objek wisata ini diantaranya kedai makan, penginapan,  bumi perkemahan , kecuali lapangan futsal.

air terjun kedung kayang

air terjun kedung kayang

air terjun kedung kayang