6 Sep 2014

Mengarungi Pantai Watukarung di Pacitan

23.04 Posted by Yuliaslovic , , No comments

Pantai watukarung terletak di desa watukarung, Pacitan, jawa timur. ide ini cuma berawal dari nongkrong-nongkrong sambil nyusu dipinggir jalan, tiba-tiba muncul keinginan untuk mantai lagi setelah sekian lama tak melihat air laut. akhirnya disepakati juga esok hari tujuan ke Pantai watukarung di pacitan jawa timur, tak ada persiapan apapun dan hanya spontan seperti itu saja langsung kita berangkat. Jarak dari jogja ke pacitan sekitar 103 km hasil pengukuran dari google map.

Pagi-pagi pukul 6 tet dengan cuaca yang cerah kami berangkat menggunakan motor matic, ngebut dijalanan yang masih lengang sambil angop-angop (menguap) maklum, jarang pagi-pagi gini langsung pergi klayapan.

Awalnya perjalanan cukup bisa dinikmati namun lama-lama membosankan karena pemandangan dikanan-kiri cuma ada pohon jati dan batu-batu kapur khas pegunungan sewu dan sesekali foto-foto caleg penghuni tiang listrik yang sedang mesem.

Sebelumnya saya sudah pernah ke Pantai Klayar 1.5 tahun yang lalu, maka tak perlu tanya-tanya lagi orang dipinggir jalan langsung aja bablas, toh rutenya juga hampir sama. namun semakin bablas makin pelosok, makin penuh jalan persimpangan, makin banyak hutan, jalanan makin berlobang dan tak manusiawi, akhirnya saya menyerah juga dengan keadaan ini demi keselamatan dunia dan akhirat.

Setelah tanya-tanya penduduk lokal disebuah warung bensin, rupanya saya sudah kebablasan beberapa kilometer kearah timur…. #jigortenan!
atas saran orang tersebut saya disuruh putar balik, apabila lurus terus maka akan sampi ke pantai Srau yang tentunya akan lebih jauh lagi.



Pantai watukarung adalah pantai yang berbentuk cekungan oleh karena itu cocok untuk berselancar dengan ombaknya yang juga besar. Banyak juga turis asing yang datang kemari hanya untuk berselancar.

Karena saya hanya punya waktu sebentar maka kami segera bergegas ke bagian lain dari pantai ini, seperti menyusuri sawah disebelah barat hingga menyusuri sungai yang ada di sebelah timur pantai watukarung yang banyak perahu nelayan bersandar .

Berikut video penelusuran di pantai watukarung yang saya ambil dengan lensa Samyang 8mm Fisheye










0 comments:

Posting Komentar