14 Jul 2014

Lensa Laris, Lensa Samyang 8mm f/3.5 Fisheye

21.02 Posted by Yuliaslovic , ,
Lensa Samyang 8mm F/3.5
Baru kali ini saya posting tentang lensa karena saya tergelitik untuk mengupas cerita dibalik lensa ini. Yang dimaksud mengupas disini bukan untuk mereview lensa lho ya.. karena sudah banyak website yang lebih jago mereview tentang lensa maupun kamera, lagipula saya juga tidak pintar mereview lensa takutnya malah nanti menyesatkan anda :)

Kata laris artinya cepat laku atau barang yang banyak dicari, namun yang dimaksud laris disini adalah laris cepat di pinjam , yah benar cepat dipinjam, karena sejak pertama saya meminang lensa samyang fisheye 8mm f3.5 ini banyak teman-teman saya yang antri jauh-jauh hari untuk memakainya dan itu masih berlangsung sampai sekarang! Sampai-sampai gak pernah nginep di drybox saya sendiri, nginepnya di drybox orang lain.

Memang lensa ini bisa digunakan di banyak situasi dan kondisi mulai dari untuk motret landscape, fashion/model, traveling, narsis , prewedding ,wedding dan bahkan ada yang pernah pinjam untuk keperluan acara lamaran, terus aku mikir itu motretnya dari sisi mana gitu lho.. #masihheran

Saya sendiripun juga begitu,sejak mempunyai lensa ini hampir kemana-mana selalu dibawa, tidak ingin melewatkan setiap momen yang ada di depan mata, dan menjadikan momen itu lebih lucu / tidak biasa karena cirikhas lensa fisheye yang bisa melengkung .

Sudah lama saya tertarik dengan lensa samyang 8mm ini karena harga lensa samyang yang cukup terjangkau, saat itu saya beli dengan harga 3.3 juta. saya tertarik dengan lensa fisheye karena sudah bosan dengan foto-foto yang biasa, akhirnya pilihan jatuh pada merk buatan korea ini dan hasil jepretanya pun juga tak kalah dengan merk nikon / canon. Pernah juga saya pergunakan untuk membuat video hanya saja hasilnya agak pecah-pecah, entah saya yang masih bego cara makainya atau emang dari sananya. Silahkan cari reviewer yang lebih paham nanti kalo ketemu saya dikasih tau :D ( cek videonya disini )

Jadi tujuan saya sebenarnya disini adalah untuk pamer foto :p agar bagi para pembaca yang masih ragu-ragu untuk beli menjadi lebih mantab, atau yang belum punya duit bisa segera kredit .. ehh..

Panas terik di Candi Ratu Boko

Rere
Mie ayam di Perayaan Sekaten
Pantai Bekah - Gunung Kidul


Sabar menunggu pelanggan
Menuju Kupang
Corolla Dx
Tugu Jogja